Kamis, 18 Agustus 2011

Burung Jadi Sarana Hiburan

KHAMDANAH MAULIDAH
DEKAT - Saifudin terlihat sangat dekat dengan burung miliknya.

Burung Jadi Sarana Hiburan

PEKALONGAN - Banyak orang memiliki hobi memelihara burung. Seperti salah satunya, Saifudin yang beralamat di Jalan Prisma I Nomor 26. Menurutnya, hobinya memelihara burung hanya sebagai sarana hiburan. "Saya memelihara burung itu sebagai sarana hiburan," katanya saat ditemui Radar di kediamannya, Kamis (14/7).
Dia mengatakan, jika dia sudah lama menekuni hobi burung khususnya burung kicauan, sejak tahun 2009 yang lalu. "Saya itu sudah lama menekuni hobi burung khususnya burung kicau. Ya sekitar dari 2 tahun. Saya memelihara itu untuk mengisi kesibukan disamping kerjaan, sehingga saya tak pernah mengikutsertakan lomba. Burung yang saya pelihara itu cucak hijau, wemby, murai batu dan pentet. Itu semua merupakan jenis burung kicau," ujarnya.
Ditambahkannya, yang menarik dari kicauannya itu adalah suaranya. Semakin rajin dia berbunyai, maka dia akan semakin bagus dan tentu saja harganya akan tinggi.
"Burung kicau itu yang menarik itu dari kicauannya. Jika semakin kicau maka semakin bagus. Kemudian perpaduan warna yang unik. Lalu juga bulunya rapi. Nih kalau dengerin kicauannya itu jadi fresh kembali," tutur suami dari Nurhayati itu.
Kedepannya dia berencana akan mengikutsertakan burung kesayangannya dalam lomba. "Saya itu ingin kedepannya dapat mengikutsertakan dalam lomba. Namun itu saya agak sedikit lelah karena harus menitipkan ke tetangga jika pergi ke luar kota. Selain itu juga tiap pagi biasanya membersihkan kandang, memandikan burung, memberi pakan pagi dan sore. Makanan yang diberikan itu pisang, jangkrik dan kroto," kata pria kelahiran Pekalongan. (ap1/ap2)

2 komentar:

  1. depo pulsa terbaru

    Burung kicau itu yang menarik itu dari kicauannya. Jika semakin kicau maka semakin bagus

    BalasHapus
  2. Belum Pernah Menang Di Agen Poker Manapun?? Jangan Kecewa..Yuk cobain Donaco Poker...
    Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...

    Dapatkan Bonus rollingan setiap minggunya bersama kami di Donaco poker

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus