Selasa, 07 Juni 2011

'Abunawas' Semakin Jawara

DALAL MUSLIMIN
BERSINAR - M Nasir bersama 'Abunawas' yang semakin bersinar.

'Abunawas' Semakin Jawara

PEKALONGAN - Burung perkutut yang diberi nama 'Abunawas' milik M Nasir Pekalongan semakin menunjukkan prestasinya, dengan menjadi jawara di beberapa laga dalam bulan Mei lalu. Hal itu tentunya, tidak terlepas dari trah darah yang diturunkan serta latihan rutin di gantangan.
M Nasir menuturkan, jika 'Abunawas' telah menjadi jawara di beberapa laga dalam sebulan ini dan selalu masuk dalam peringkat 10 besar. Sebut saja pada Minggu, 8 Mei 2011, 'Abunawas' keluar sebagai juara 5 tingkat dewasa bebas, sehingga dari situlah mulai terlihat sinar terangnya sebagai burung jawara.
Selanjutnya, pada Minggu 15 Mei 2011, 'Abunawas' menunjukkan kemampuannya diatas gantangan dengan menyabet juara 9 tingkat nasional di Purwokerto dalam ajang bergengsi Kamandaka Cup.
M Nasir, pemilik Sovin Bird Farm (SBF) yang berlamat di Pekuncen nomor 26 RT 1 RW 2 Wiradesa atau sebelah timur SMP 1 Wiradesa Pekalongan, dari jalan raya masuk ke utara sekitar 50 meter, dengan jagonya 'Abunawas' sekali lagi menjadi juara 7 pada Minggu 29 Mei 2011 dalam Latber Semarang di kelas dewasa, dan menyisihkan perkutut lainnya.
Perlu diketahui, 'Abunawas' memiliki ring Sovin BF No.884 merupakan anakan Zamrud, dimana jantannya Wik Baleno N.831 dengan betinanya HAM Tiger Wood N.403.
Wik Baleno N.831 sendiri merupakan anakan dari Leo Starone N.3114 dengan Leo Master N.9615. Sedangkan HAM Tiger Wood N.403 merupakan anakan dari TKD Virgo Star N.1750 dengan Leso Master N.4171. Sehingga jalur trah darahnya, sudah jelas dan berprestasi.
Tentu saja, dengan menjadi juara itu, 'Abunawas' memiliki nilai yang tinggi dimata para pecinta dan pelestari perkutut. Bahkan, Nasir, panggilan akrabnya, siap untuk melepas 'Abunawas' kepada para Kung Mania jika ada yang berkenan dengan penawaran yang pas. "Saya rela melepasnya diangka 20 jutaan," pungkasnya. (dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar