Selasa, 07 Juni 2011

Kung Mania Bangkit Lagi










KOMPAK - Segenap pengurus dan anggota P3SI Korda Pekalongan dan Batang terlihat kompak.











JUARA DEWASA SENIOR - Para juara di kelas dewasa senior terlihat kompak.











DALAL MUSLIMIN
JUARA PIYIK YUNIOR - Para juara di kelas piyik yunior, saat berfoto bersama usai menerima piala.

Kung Mania Bangkit Lagi

SEMARANG - Gelaran Latber "Guyub" Cup 2011 di Semarang yang digelar pada Minggu (29/5) yang lalu menjadi pertanda jika Kung Mania bangkit lagi. Itu terlihat dari semakin banyaknya bibit-bibit baru yang menjadi juara pada iven kali itu.
Kehadiran pemain lama dalam iven itu juga memberikan greget tersendiri bagi semua anggota Kung Mania di beberapa wilayah. Sebut saja seperti Mustari 'Cinderalas BF', Hendri 'Atlas', Tuang An 'Robot Gedeg', Michael 'Mic' dan lainnya menambah gayeng perkututan.
Belum lagi kehadiran Kung Mania dari P3SI Korda Pekalongan yang turut menyemarakkan Latber di Semarang itu. Dengan jagoan-jagoan barunya, mereka membawa kesan tersendiri karena beberapa dari mereka menjadi juara.
Namun begitu, dalam pelaksanaan latber kali itu, angin berhembus cukup kencang sehingga menjadikan burung malas untuk manggung seperti biasanya.
"Anginnya sangat kencang, jadi nggak ada burung kerja maksimal," ujar H Subhan Zen yang juga Ketua P3SI Korda Pekalongan, dan kali itu 'Orlando' miliknya menjadi juara 10 di kelas piyik yunior.
Tentu saja, angin yang berhembus kencang itu menjadikan gantangan tidak stabil karena kurungan menjadi bergoyang dan sesekali menabrak-nabrak gantangan itu sendiri. Akibatnya, sudah dipastikan, perkutut malas untuk bersuara kencang dan plong.
H Darmadi yang juga Bendahara P3SI Korda Pekalongan menambahkan, jika latber kali itu sifatnya pembinaan kepada peserta dari berbagai wilayah sehingga masih perlu menggali pengalaman lagi. "Latber sifatnya pembinaan peserta, bahkan ada juri yunior yang masih taraf pembinaan."
Menurutnya, dalam latber itu burung-burung yang hadir tidak begitu memiliki keistimewaan. "Burungnya lokal, bukan burung-burung yang istimewa, pelayanan panitia cukup bagus dan piala banyak sampai 15," ujarnya yang juga menjadi juara 13 dengan 'Mick Jager'-nya.
Namun begitu, imbuhnya, pelaksanaan latber kurang semarak karena tidak adanya doorprize kepada peserta.
Sementara itu, M Nasir, Anggota P3SI Korda Pekalongan yang menjadi juara di kelas dewasa senior dengan burung andalannya 'Abunawas', mengatakan, jika latber itu sudah dilaksanakan sesuai aturan yang ada sehingga bisa terlaksana dengan baik. "Kalau pelaksanaan lombanya sudah standar AD/ART P3SI," ungkapnya.
Dia mengakui, jika ada beberapa jago-jago yang cukup bagus sehingga menghidupkan suasana pagi itu yang tergoda oleh angin yang berhembus. "Jago-jagonya cukup bagus, terutama yang dari Jepara maupun tuan rumah. Yang tidak mendukung cuacanya," terangnya.
Menilai gelaran latber yang kini semakin ramai di beberapa wilayah, dia berharap agar lebih bisa diramaikan lagi sehingga bisa menghidupkan lagi para Kung Mania nusantara. "Latber-latber perlu digalakkan lagi, mas," pungkasnya.
Latber dimanapun dan kapanpun memang perlu untuk digalakkan lagi, sehingga para Kung Mania akan semakin mantap menatap masa depan para jagoannya. (dalal)


Hasil Juara Dewasa Senior
1.Selendang Sutra, Akon Andi Indramayu, Palem
2.Jakut, Asen Semarang, Horison
3.Prima Taruna, Nanto Taruna Solo, Cendana
4.Anto Moro, Agus Bendono
5.Bilowo, Pak Mbing Boyolali, Nuri
6.Pelita, Edy Ban Semarang, Dk
7.Abunawas, M Nasir Pekalongan, Sovin
8.Samano, Hindarto Solo, Acc
9.Arjuna, Saskia BF Pekalongan, Saskia
10.Bomber, Michael Semarang, Mic
11.Dewa, Eddy Ban Semarang, Dk
12.Guardiola, Michael Semarang, Mic
13.Santigi, Anang Teratai Semarang, Teratai
14.Ramayana, Eddy Ban Semarang, Dk
15.Gantangan 145

Hasil Juara Piyik Yunior
1.Real Madrid, Tris/Dianto Banjarmasin, Hin
2.Bintang Taruna, Nanto Taruna Solo, Anes
3.Pajero, Festit Solo, Palem
4.Sinden, Bambang Batang, Dhr
5.Sadewo, H Mastur Kendal, Saskia
6.Raja Tengkung Jr, New Sh Semarang, Thien
7.Sinar Surya, Eddy ban Semarang, Dk
8.Abakadabra, Slamet Batang, Sss
9.Prabu 2, Yusuf Pekalongan, Saskia
10.Orlando, Subchan Pekalongan, Cns
11.Cleopatra, Rustamaji, Jepara
12.Praja 1, Rustanaji Jepara
13.Mick Jager, Darmaji Pekalongan, Hr
14.Arsa, Suwondo Solo, Nuri
15.Gantangan 39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar