Jumat, 08 Juli 2011

Kaki Merpati Seperti Kaki Bebek

KHAMDANAH MAULIDAH
KESAYANGAN - M Faiq dan merpati kesayangan yang diberi nama 'Ndaun'.

Kaki Merpati Seperti Kaki Bebek

PEKALONGAN - Ndaun merpati milik Moch Faiq Krapyak Lor Gang Gita Asri memiliki keunikan warna abu-abu tua, tinggi dan cepat saat turun ke bawah.
Saat ditemui Radar pada Rabu (15/06), Moch Faiq menuturkan, jika pemberian nama burung miliknya dari pemilik sebelumnya, "Saya memberi nama merpati milik saya 'Ndaun' itu karena pemilik sebelumnya senang makan daun suruh dan tembakau. Kaki Ndaun itu seperti bebek," tuturnya.
Dia menambahkan pengalaman dirinya selama menjadi penggemar burung, "Awalnya saya menggemari burung milik tetangga sekitar tahun 2003. Selanjutnya saya memelihara merpati karena memiliki makna tersendiri bagi saya."
Dikatakan, dalam memelihara merpati, ada suka dan duka tersendiri yang pernah dialaminya. "Duka dirasakan jika jatuh sakit lalu mati dan hilang tak kembali lagi. Sedangkan suka dirasakan jika kalau merpati yang diterbangkan jatuh ditempat yang sudah dipatok," ungkap suami dari Arinil Khusnah.
Lebih lanjut ditambahkan, jika dirinya ingin pemerintah setempat terutama Kota Pekalongan dapat memperhatikan kaum kecil penggemar burung, karena merpati merupakan burung yang sudah cukup terkenal di masyarakat. "Saya berharap agar pemerintah kota Pekalongan dapat memperhatikan kaum kecil terutama kau penggemar burung, khususnya merpati, karena merpati di Pekalongan cukup dikenal. Selain itu jangan menganggap bahwa merpati merupakan penyebab flu burung. Penyakit itu datangnya dari Tuhan dan tak semua burung menyebabkan penyakit," pungkasnya. (ap1/ap2)

1 komentar: