Jumat, 08 Juli 2011

Salurkan Hobi Agar Maju

KHAMDANAH MAULIDAH
SABAR- Yunius dengan sabarnya melatih burung kesayangannya.

Salurkan Hobi Agar Maju

PEKALONGAN - Yunius, salah satu pecinta burung merpati asal Tegal mengaku sudah lama menggeluti dunia burung merpati, saat didatangi Radar pada Kamis (9/6).
"Saya sudah 15 tahun menggeluti dunia burung merpati, ya saya menggeluti dunia merpati ini sejak tahun 1986."
Dikatakan, dirinya hanya sekadar menyalurkan hobi saja. Karena, menurutnya, merpati bisa membuat pikiran menjadi rileks dan tenang. "Saya cuma menyalurkan hobi saja, saya hobi merpati karena merpati membuat pikiran damaim dan bisa nebgisi waktu luang dengan bermain merpati," tambahnya.
Walaupun cuma menyalurkan hobi, tapi dirinya juga bersyukur karena pernah mendapatkan juara tingkat Kota Madya Tegal.
Disamping itu, memelihara burung merpati banyak senangnya, "Mungkin karena saya hobi. Semantara dukanya hanya kalau burung itu hilang dan tidak kembali," ujarnya sambil tersenyum.
Dia berharap pemerintah bisa memperhatikan dengan lebih baik, dengan cara menggelar iven bergengsi di tiap kota dan daerah, sehingga akan semakin maju. "Saya ingin pemerintah dapat ikut campur menggalakan lomba tingkat nasional," katanya. (ap1/ap2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar