Senin, 09 Mei 2011

'Hitler' Tonjolkan Gereja Kawin

DALAL MUSLIMIN

JUARA - Cahyo bersama 'Hitler' yang menjadi juara dalam sesi latihan.

'Hitler' Tonjolkan Gereja Kawin

KEDUNGWUNI - 'Hitler', nama Burung Pentet milik Cahyo menjadi juara A dalam sesi latihan di Paesan Kedungwuni, Jumat (15/4) kemarin dengan suara tonjolan Gereja Kawin yang menarik.
Suara khas dari Burung Gereja Kawin itupun menarik dewan juri mengawasi lebih ketat, hingga akhirnya dipastikan 'Hitler' menjadi juara di kelasnya.
Cahyo, sang pemilik 'Hitler' menuturkan jika Pentetnya dimaster dengan aneka suara tembakan yang jitu, seperti Tengkek, Lovebird, Gereja Tarung, Cililin hingga Parkit. "Tadi Hitler keluarkan tonjolan suara Burung Gereja Kawin dan Lovebir yang kuat, hingga keluar menjadi juara," terangnya kepada Radar.
Dikatakan Cahyo yang juga pecinta burung ocehan lain seperti Murai Batu dan Cucak Ijo itu, Pentet yang telah berada dalam asuhannya selama kurang lebih satu tahun itu diperolehnya dari Kota Yogyakarta. "Dulu beli di Yogya Rp 1,7 juta untuk burung dengan sangkar BnR seharga Rp 550 ribu," kata Cahyo yang berasal dari Capgawen Kedungwuni.
Untuk menjadi burung jawara, imbuhnya, Pentet miliknya distel dengan extra food yang baik. "Jika harian biasa, kasih jangkrik pagi 5, sore 5. Nah jika mau lomba satu hari sebelum lomba di mandikan, diberi jangkrik seperti biasa, ditambah ulat hongkong 3 plus kroto satu sendok makan, agar kuat dan bertempur dengan hebat," terangnya berbagi tips.
Nah, jika 'Hitler' sudah jadi juara tentunya harganya menjadi tinggi. Bagaimana jika ada yang berkenan dengan Sang Hitler yang terkenal di Jerman. "Harganya Rp 10 juta, bisa nego," pungkasnya. (dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar