Senin, 09 Mei 2011

Kliwonan Meriah

DALAL MUSLIMIN

RAMAI - Lomba burng Kliwonan berlangsung ramai dan seru.

Kliwonan Meriah

KEDUNGWUNI - Lomba burung Kliwonan di Paesan Kedungwuni berlangsung meriah, Jumat (22/4). Ratusan mania burung berkicau hadir dengan membawa burung andalan masing-masing. Mereka bersorak-sorak memberikan semangat burung kesayangannya, layaknya suporter pertandingan olahraga.
M Dzikron, Ketua Penyelenggara menuturkan, jika lomba kali cukup ramai dan dihadiri pecinta burung dari beragam daerah. Baik kabupaten maupun Kota Pekalongan dan sekitarnya. "Sudah ramai dari pagi," ujarnya.
Kali ini peserta memperebutkan tiga kelas. Mulai dari Mega Bintang, Bintang dan Favorit. Masing-masing dengan pendaftaran mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.
Untuk kelas Mega Bintang terdapat beberapa kelas burung, seperti Anis Merah, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Pentet dan Tledekan. Di kelas Bintang, ada Anis Merah, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Pentet dan Cucak Jenggot. Sedangkan kelas Favorit, Anis Merah, Cucak Hijau, Kacer, Pentet, Tledekan, Cucak Jenggot, Kenari dan Love Bird.
Tentunya, dengan ragam kelas tersebut menjadikan penghobi kicau burung semakin bersemangat untuk mempertunjukkan keindahan variasi suara burung itu sendiri. Selain itu, lomba itu juga menjadi ajang saling bertukar informasi seputar burung kicauan. (dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar