Senin, 09 Mei 2011

Rutin Gelar Latihan

DALAL MUSLIMIN

RAMAI - Pecinta burung terlihat ramai menyaksikan jalannya latihan.

Rutin Gelar Latihan

KEDUNGWUNI - Latihan burung berkicau rutin digelar di Paesan Kedungwuni untuk mewadahi komunitas pecinta burung ocehan. Dalam latihan itu, beragam burung coba digantang untuk dinilai yang terbaik.
M Dzikron, Ketua Pengelola Latihan menuturkan,, jika latihan di tempatnya itu sudah sangat lama sekali dan peminatnya jugaa beragam. "Ini sudah sekitar lima tahunan yang lalu," ujarnya.
Dikatakan, jika di Kabupaten Pekalongan ada tiga lokasi latihan yang ada dan masih aktif hingga sekarang. Seperti di Paesan Kedungwuni setiap hari Jumat, Pasar Burung Kedungwuni setiap hari Rabu dan di Pasar Burung Wiradesa setiap Selasa. "Nah, untuk Paesan ramainya nanti pada Jumat Kliwon mas," imbuhnya.
Selain untuk mewadahi komunitas pecinta burung, lanjutnya, juga untuk melatih burung agar gacor ketika digantang. "Disamping itu untuk ajang silaturahim antar pecinta burung, sehingga bisa saling mengenal satu sama lainnya," bebernya.
Pihaknya memfasilitasi untuk beberapa kelas burung, mulai dari Anis Merah, Murai Batu, Cucak Ijo, Tledekan, Pentet, dan Kacer.
Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar Latihan Kliwonan Termegah pada 22 April 2011 di Paesan Kedungwuni Pekalongan. Ada tiga kelas yang akan digantangkan, dari kelas Bintang 1 dengan pendaftaran Rp 50 ribu akan memperoleh hadiah pertama Rp 700 ribu. Kelas Bintang 2 uang pendaftaran Rp 30 ribu, juara 1 akan mendapatkan Rp 400 ribu, sedangkan kelas Favorit dengan mendaftarkan Rp 20 ribu akan memperoleh Rp 200 ribu. " Selain itu ada juara dua, tiga hingga lima," ungkapnya. Jika tertarik datang saja langsung kesana. (dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar