Selasa, 17 Mei 2011

Tonjolkan Lovebird, Jadi Juara

DALAL MUSLIMIN
JAWARA - Wahyu bersama dengan 'Panser' yang menjadi jawara A.

Tonjolkan Lovebird, Jadi Juara

KEDUNGWUNI - Setelah kerja habis-habisan dengan tonjolan suara lovebird, akhirnya Murai Batu (MB) 'Panser' keluar sebagai jawara A dalam sesi latihan rutin di Paesan Kedungwuni, Jumat (13/5).
Wahyu, pemilik 'Panser' menuturkan jika MB miliknya memberikan tonjolan lovebird sehingga menjadi perhatian juri kala itu. Dia tidak hanya memberi master denga lovebird, tapi juga dengan burung yang lain. "Untuk suara sudah lengkapo, ada master jenggot, kenari, prenjak, cililin hingga air mancur," ujar Wahyu yang tinggal di PEkiringan Alit RT 7 RW 4 Kajen.
Dikatakan, MB yang baru selesai mabung itu masih dalam tahap uji coba untuk mengembalikan staminanya, dengan melatihnya secara rutin. "Ini baru mabung, nanti kalo sudah fit beneran pasti kerjanya lebih lagi," imbuh Wahyu yang berprofesi guru itu.
'Panser' yang sudah berusia tiga tahun itu, lanjutnya, juga baru diasuhnya sekira 2 bulan dengan stelan kroto full dan jangkrik 5 pagi 5 sore, sehingga menjadi gacor. "Kalau mau main 4 hari sebelumnya diumbar, H-1 istirahat masuk kandang," terangnya.
Meski sudah jawara, dia tidak akan cepat-cepat untuk menjualnya jika ada yang berminat, karena 'Panser' masih perlu diperbaiki lagi. "Paling tidak tiga bulan lagi lengkap," pungkasnya. (dal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar